Tahun ini ulang tahun Indonesia yang ke berapa hayo teman-teman? Ada yang tahu? Benar.. Ulang Tahun Indonesia kita tercinta yang ke-77 yaa.. Usia yang bukan lagi muda untuk menyelusuri samudera kehidupan di mana kita harus tetap berjuang dan rintangan yang dijalani tak terkira pedihnya, kita generasi muda penerus bangsa harus siap berjuang dan memberikan yang terbaik untuk negara ini! Di moment Ulang Tahun Indonesia kali ini, SD POMOSDA juga mengikuti lomba bazar nih yang tergabung dengan gugus sekolah 1 Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Daan kali ini SD POMOSDA kedapatan menjadi pendekor stand bazar gugus 1. Kita akan berikan foto-fotonya yaaa… ini nih.. check it out stand bazar kita!

Gambar di atas adalah tampak depan ya teman-teman, nah berikut ini adalah isi dari stand bazaar gugus 1

Ini produk buatan kakak-kakak kelas 4 dan 5 lhooo dan beberapa produk JAPO BOGA milik POMOSDA
Pengunjung stand bazaar
Ustadzah Ani berfoto dengan salah satu pengunjung dari SDN 1 Tanjunganom

Kira-kira penasaran nggak sama proses pengerjaannya? Dimulai dari pemasangan gazebo.. Iyaaa gazebo milik POMOSDA kita angkut ke stand bazaar lhooo… kemudian pemasangan gapura, pemasangan banner, polybag, dan lain sebagainya. Oya, kita diperbantukan oleh tim BKT POMOSDA, yakni Bina Kerabat Tani yang jam terbangnya dalam mendekorasi stand, panggung, UKM sudah tak diragukan lagi. BKT ini merupakan salah satu UPT yang ada di POMOSDA yang berfungsi dalam pembinaan petani ternak dan petani padi, sayuran, dlsb. Hmm keren ya mereka! Berikut ini adalah foto-foto proses dekorasi stand.

Seusai pemasangan gazebo dan stand
Pemasangan banner pada gapura

Nah, kalian sudah lihat yaa dua foto proses menata stand bazaar kita di mana prosesnya panjang dan penuh perjuangan, mulai dari kita mengambil gazebo bahkan gapura yang kita ambil dari Blitar lho, iyaa dari Kota Blitar, hmm jauh sekali yaa.. kemudian pemasangan dan lain sebagainya, alhamdulillah berjalan lancar sehingga kita mendapat juara 1 lhoo untuk stand bazaar gugus 1 kita… tepuk tangan dong… yeaayy..

Kalian pasti sudah tahu, di atas juga ada foto yang menunjukkan produk-produk dari SD POMOSDA, apa itu? Yup benar, sudah kita sebutkan jika produk yang kita jual di stand bazar yakni buatan tangan anak-anak kelas 4 dan 5, apa saja itu? Ada gantungan kunci, gelang, pensil karakter, bolpoin karakter, bros, dan hiasan pintu. Lalu ada produk dari JAPO BOGA, apa saja? Ada risol mayo, pizza, puding, dan donat. Hmm kok lezat semua yaaa… Lalu ada juga produk dari SMP POMOSDA yakni telur asin, telur asin ini buatan kakak-kakak SMP POMOSDA lhooo… daan ada dari JAPO HERBAL, apa itu? Ada jamu kunir asem dan beras kecur. Alhamdulillah produk-produk kita terjual lumayan banyak lhoo, untuk menu makanan malah ludes tak bersisa satu pun bahkan kurang… next kita buat yang banyak yaa teman-teman…

Yuuk kita intip keseruan teman-teman kita kelas 4 dan 5 membuat hasta karya untuk dijual di stand bazar! check it out!

Bersama Ustadzah Nafi membuat hasta karya
Proses pembuatan produk kurang lebih 14 hari

POMOSDA juga buka stand yaa, mau tau kan stand nya POMOSDA? Yuk kita lihat!

Pengunjung stand POMOSDA juga ada dari teman-teman kita lhoo

Begitulah salah satu keseruan dari kegiatan kita kali ini. Alhamdulillah mendapat juara 1 tingkat kecamatan yaa.. dari semua stand bazar yang diikuti oleh berbagai lini masyarakat yang ada di Tanjunganom. Tujuan utama kita mengikuti kegiatan ini adalah untuk kita berproses belajar menjadi pembelajar bahwa sejatinya semua itu membutuhkan semangat, kerja keras, dan kesungguhan di mana pun kita berada. Proses inilah yang kita tekankan kepada civitas SD POMOSDA. Moment lomba stand bazar kita gunakan kesempatan dengan baik, mengikuti proses dengan sungguh-sungguh, tidak mencari menang namun tidak nglokro ketika kalah.

Memang asri ya stand bazar gugus 1 ๐Ÿ™‚
Categories: BERITA

2 Comments

Dinda · 5 September 2022 at 1:45 pm

Luar biasa
Kreatifitas santri POMOSDA ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ™

widiyastuti · 5 September 2022 at 3:36 pm

Salut buat SD POMOSDA…๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Idenya itu Lo
kreatif,inovatif, mengedukasi sekali dan tentunya kebersamaan serta rasa bergotong royongnya tak pernah ketinggalan….โ˜บ๏ธ

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.